Langkah Yang Harus Dilakukan Ketika Koneksi Internet Putus



Apa yang anda rasakan ketika sedang asik-asiknya berselancar di dunia maya atau sedang download tiba tiba koneksi internet putus? jengkel, dongkol dan mencak-mencak pasti jadi pelampiasan, tapi gak usah pake banting komputer yaa ^_^. Alangkah baiknya anda lakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Pastikan internet anda sudah benar-benar berhenti (dan tidak hanya browser Anda): caranya klik run - - cmd>: coba ping google.com,atau kalau mau praktis download ping di http://www.4shared.com/file/hMu76Gvk/Ping.html, setelah selesai download, cukup klik iconya. Kalau koneksi benar-benar mati, maka yang anda dapatkan adalah request timed out, sebaliknya kalau koneksi masih jalan minimal ada baris reply dari situs internet yang Anda ping.

2. Restart modem, router, dan peralatan internet lainnya yang terkait.
3. Matikan komputer Anda. Tidak cukup dengan shutdown, cabut kabel dari stopkontak setidaknya selama 20 detik. Jika Anda menggunakan laptop, keluarkan baterai setelah shutdown.

4. Hubungi penyedia jasa layanan internet Anda (mereka mungkin menemukan bahwa ada masalah teknis pada jalur mereka / server).
5. Jika Anda menggunakan koneksi nirkabel lokal, seperti mobile broadband atau wifi, coba hubungkan PC langsung ke modem melalui kabel ethernet (biasanya kabel kuning atau biru ).

6. Nonaktifkan (atau bahkan uninstall) setiap firewall dan antivirus / antispyware software. Program-program ini sering memblokir akses internet. Akan tetapi tidak aman juga berinternet tanpa perlindungan selama lebih dari 30 menit. Jika ini masalahnya, Anda mungkin perlu menginstal sebuah paket keamanan yang berbeda.

7. Scan infeksi virus dan spyware.
8. Uninstall browser toolbar (seperti mywebsearch, google search bar, live search bar, yahoo search bar).Browser bar ini sering menimbulkan masalah, dan dapat dengan mudah dihilangkan dengan start - control panel -> add / remove program.
9. Jika semua itu masih gagal, hubungi teknisi berpengalaman.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KOMPAS.WEB.ID Powered by Blogger